Analisa Strategi Bersaing Bisnis Bagi Orang Tua Murid TK Al-Ikhlas Kabupaten Lumajang Tahun 2016

Authors

  • Noer Aisyah Barlian STIE Widya Gama Lumajang

DOI:

https://doi.org/10.30741/eps.v1i02.302

Keywords:

Bisnis, Orang Tua, Strategi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah pelaku bisnis disegala bidang usaha di Kabupaten Lumajang yang menuntut masyarakat memiliki keunggulan kompetitif dan berdaya saing. Ada beberapa langkah yang ditempuh pada pengabdian ini yaitu untuk menjawab permasalahan orang tua murid TK AL-IKHLAS sebagai berikut: (1) Dengan memahami dan mengetahui manfaat dalam menetapkan strategi dalam berbisnis dimasyarakat. (2) mendefinisikan bisnis yang telah ditekuni sekarang ini, (3) menganalisis kekuatan dan kelemahan yang ada dalam faktor internal bisnis yang dimiliki dan (4) menganalisis peluang dan ancaman yang ada dalam faktor eksternal bisnis yang dimiliki. Target pengabdian ini yaitu; (1) Peningkatan kemampuan menganalisis peluang dan mengembangan bisnis,(2) Mampu mempertahankan kelangsungan bisnis.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, DIKTI, 2013. Panduan Pelaksanaan Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat Di Perguruan Tinggi Edisi IX.
Dirjen Paun, Nonformal dan Informal, (2013), “Petunjuk Teknis Penyelenggaraan Paud” Direktorat Pendidikan Usia Dini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Direktorat pendidikan masyarakat, pedoman pengelolaan taman bacaan masyarakat Jakarta: Direktorat jendral pendidikan luar sekolah departemen pendidikan nasional, 2006
Martuti, A.2008. Mengelola PAUD dengan Aneka Permainan Meraih Kecerdasan Majemuk. Yogyakarta: Kreasi Wacana.
Sutarno NS, Perpustakaan dan masyarakat, akarta, yayasan obor indonesia, 2003
Simbolon, Tony, pengembangan budaya baca melalui taman bacaan masyarakat, Jakarta, PT Ryan eka mandiri, 2007

Downloads

Published

2018-08-31

How to Cite

Barlian, N. A. (2018). Analisa Strategi Bersaing Bisnis Bagi Orang Tua Murid TK Al-Ikhlas Kabupaten Lumajang Tahun 2016. Empowerment Society, 1(02), 14–19. https://doi.org/10.30741/eps.v1i02.302

Issue

Section

Articles