PENDAMPINGAN PERANAN DAN FUNGSI KEMASAN PRODUK DALAM DUNIA PEMASARAN DESA YOSOWILANGUN LOR

Authors

  • Emmy Ermawati STIE Widya Gama Lumajang

DOI:

https://doi.org/10.30741/eps.v2i2.459

Keywords:

Model Kemasan, design logo kemasan, stiker kemasan, membuat olahan menjadi tahan lama.

Abstract

Kemasan yang dirancang dengan desain yang bagus dan terkonsep dengan matang akan menimbulkan persepsi dalam benak konsumen bahwa produk yang ditawarkan berkualitas bagus. Oleh karena itu, pemilik brand memiliki tim khusus yang melibatkan desainer produk maupun desainer grafis profesional untuk merancang kemasan produk yang tak hanya memiliki nilai fungsional tapi juga nilai estetika yang tinggi. Merancang desain kemasan yang efektif memerlukan pengetahuan yang luas mulai dari desain produk hingga strategi pemasaran. Oleh karena itu disinilah fungsi dari pengabdian masyarakat ini diberikan agar masayarakat memahami terkait model kemasan, design logo kemasan, stiker kemasan, membuat olahan tahan lama.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Julianti, E. dan M. Nurminah. 2006. Buku Ajar Teknologi Pengemasan. Medan:
Universitas Sumatera Utara – Press

Nitisemito, Alex Soemadji. 1981. Marketing. Jakarta; Ghalia Indonesia.

http://www.oocities.org/tethypermanasari/jangan_salah_pakai_dan_pilih_pla.htm

http://ammarawirausaha.blogspot.com/2011/03/kemasan-yang-digunakan-untuk-membungkus.html

http://bisnisukm.com/pentingnya-kemasan-produk.html

http://smsrbandung.wordpress.com/tag/pengertian-kemasan

Downloads

Published

2019-08-07

How to Cite

Ermawati, E. (2019). PENDAMPINGAN PERANAN DAN FUNGSI KEMASAN PRODUK DALAM DUNIA PEMASARAN DESA YOSOWILANGUN LOR. Empowerment Society, 2(2), 15–22. https://doi.org/10.30741/eps.v2i2.459

Issue

Section

Articles